Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Raih Predikat Cumlaude di Tengah Pandemi

Daniel Julius Ardianto, Wisudawan terbaik I tingkat Universitas Lampung pada Wisuda Periode V tahun 2020

 

Bandar Lampung – Untuk yang kesekian kalinya, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris kembali bangga karena salah satu mahasiwanya berhasil menyabet gelar cumlaude. Daniel Julius Ardianto, mahasiswa angkatan 2016,  mampu membuktikan bahwa dirinya dapat lulus sebagai wisudawan terbaik pertama tingkat universitas pada program wisuda periode V hari Rabu (24/06) kemarin. Dengan IPK 3,89, Daniel berhasil menyelesaikan pendidikannya hanya dalam 3,53 tahun.

 

Ia mengikuti wisuda offline bersama dengan 46 wisudawan terbaik lainnya yang merupakan gabungan antara lulusan wisuda periode IV dan V dari setiap fakultas dan program studi. Meskipun prosesi wisuda diselenggarakan secara berbeda karena wajib mengikuti protokol keamanan selama pandemi, Daniel tetap merasa bahagia dan bersyukur. Dirinya mengaku cukup terkejut dengan predikat wisudawan terbaik yang ia terima.

 

“Tidak menyangka akan dianugerahi predikat demikian. Yang pasti merasa layaknya semua do’a dan usaha yang selama ini saya berikan saat perkuliahan tidak sia-sia.”

 

Mahasiswa yang merantau dari kampung halamannya di Bangka Belitung ini, mengaku bahwa sebelumnya ia memang sempat menjadikan predikat cumlaude sebagai targetnya.

 

“Pada awal-awal masuk kuliah yang pasti bercita-cita ingin dapat predikat cumlaude, jadi selama kuliah saya merasa harus memberikan usaha yang lebih dari teman-teman yang sudah jauh lebih bagus dan matang kemampuan dan akademik nya.”

 

Pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum HMPJPBS periode 2018, Daniel merasa bahwa tantangan terberat yang harus ia hadapi selama masa kuliah yakni membagi waktu antara kuliah dan organisasi. Menurutnya sebagai mahasiwa, adalah sebuah keharusan untuk tetap menjalankan kewajiban yakni mengikuti perkuliahan dengan baik. Namun disatu sisi belajar mengembangkan potensi diri melalui organisasi juga merupakan hal yang penting.

 

Ia berpesan untuk mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris lainnya agar tetap semangat menjalani proses perkuliahan terutama penysunan skripsi meskipun kondisi sekarang yang masih belum stabil dikarenakan Covid-19. Ia berharap agar lebih banyak lagi nantinya mahasiwa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang berprestasi dan mampu membanggakan almamater nya.

 

Penulis:

Dian Pawitri Ayu, Pendidikan Bahasa Inggris 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *